Home » » HUT Kota Binjai Dimeriahkan dengan Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

HUT Kota Binjai Dimeriahkan dengan Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

Written By Kota Binjai on Rabu, 16 Mei 2012 | 5/16/2012

Binjai, khitanan massal dan pengobatan gratis menjadi salah satu agenda acara dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-140 Kota Binjai. Khiatan dan pengobatan gratis digelar di Puskesmas HAH Hasan Kelurahan Payaroba KecamatanBinjai Barat, Sabtu (12/5).

Peserta khitanan berasal dari 5 kecamatan yang ada di Kota Binjai, seperti Kecamatan Binjai Barat, Binjai Kota, Binjai Selatan, Binjai Timur dan Kecamatan Binjai Utara. Kecamatan Binjai Barat mendominasi jumlah peserta khitanan sebanyak 40 orang. Jumlah keseluruhan peserta 63 orang..

Tim dokter berasal dari RSUD Djoelham Binjai, Kesrem Binjai, Rumah Sakit Bangkatan dan semua anggota Puskesmas Kota Binjai dan menjadi penanggung jawab kegiatan, RSUD Djoelham Binjai serta Dinas Kesehatan Kota Binjai .

Kadis kesehatan Kota Binjai dr Agusnadi saat ditemui Analisa mengatakan, kegiatan dilakukan dalam menyambut HUT Kota Binjai dan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk melakukan khitanan.

Dia mengatakan, sebelum acara ini berlangsung lebih dulu dilakukan pendataan bagi siapa saja peserta yang mau ikut, pendataan dibantu Kepala Puskesmas dan Puskesmas pembantu yang bekerjasama dengan Camat dan Lurah yang ada di Kota Binjai, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk para peserta yang langsung mendaftar saat acara khitanan berlangsung. "Siapa saja boleh datang , satu minggu ke depan masih berlaku khitanan gratis di semua Puskesmas Binjai ," tambahnya.

Dia menambahkan, khitanan massal dan pengobatan gratis sengaja digelar di Puskesmas HAH Hasan untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Karena puskesmas ini baru dibangun dan diresmikan serta menjadi puskesmas yang bisa menerima rawat inap juga.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Islam Agamaku Copyright © 2012. Kota Binjai - All Rights Reserved
Template Modify by TEAM 21